Sabtu, 13 Juni 2015

Tips Merawat Tubuh

Buat Ladies nih khususnya.
 
Orang tua memiliki peran penting dalam tahap perkembangan putra-putri mereka, khususnya dalam mengajarkan kebiasaan makan.
Mengajarkan kebiasaan makan yang baik dapat membantu anak setelah mereka dewasa, memberikan pemahaman dan mengajarkan praktik yang semestinya untuk makan dan minum dengan baik.
Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Law, Medicine & Ethics, anak-anak memiliki “kecenderungan perilaku”, yang berarti mereka akan belajar menerima makanan yang diberikan kepada mereka, oleh orang tuanya.
Penelitian yang dilakukan penulis menyebutkan bahwa lima tahun pertama merupakan masa yang paling penting bagi anak untuk mengembangkan kebiasaan pola makan sehat, karena dalam masa tersebut anak mengalami pertumbuhan dan perubahan fisik yang cukup pesat.
Waktu makan yang diajarkan dalam keluarga serta adat budaya dan praktik tentang makanan yang diajarkan dapat mempengaruhi kebiasaan makan putra-putri Anda.
Jika Anda menginginkan lingkungan yang positif dan pola makan sehat untuk anak, kami memberikan beberapa tips singkat berikut ini.

Makan bersama

Jika Anda menerapkan kebiasaan makan bersama keluarga, maka anak akan mengembangkan kebiasaan makan yang lebih positif karena berkumpul bersama keluarga adalah saat yang menyenangkan serta mengasyikkan.
Selain itu, menetapkan jadwal makan dan mengudap secara rutin dalam satu hari dapat membantu anak menerapkan kebiasaan yang baik. Hal ini juga akan mengurangi risiko terlalu banyak mengemil atau kurang makan, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Menghindari sistem memberikan hadiah/hukuman

Menggunakan makanan sebagai hadiah atau hukuman dapat menciptakan kebiasaan yang tidak sehat bagi anak, karena mereka akan mengaitkannya dengan kenangan yang positif atau negatif.
Jangan memaksa anak untuk makan atau menghindari makanan tertentu, untuk suatu alasan.

Memberikan makanan yang sehat

Menyediakan beragam makanan yang bergizi dan sehat di rumah dapat membantu menciptakan kebiasaan makan yang lebih baik bagi seluruh anggota keluarga.Anda boleh saja makan di luar sesekali, namun menyediakan banyak jenis buah-buahan dan sayuran akan memberikan pilihan yang lebih sehat bagi anak.


 
Share : Facebook Twitter Google+
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com