Sabtu, 13 Juni 2015

Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Tetap Putih Secara Alami

cara-merawat-agar-kulit-tubuh-tetap-putih Siapa yang tidak mendambakan memiliki kulit cantik dan putih, terutama bagi seorang wanita? Tentu siapa saja mendambakan tampil dengan kulit putih dan sehat. Namun tidak jarang juga ditemukan wanita-wanita yang sengaja membakar kulit mereka menjadi coklat agar lebih terlihat eksotis. Banyak cara merawat kulit tubuh agar putih yang patut kita ketahui.
Produk-produk kecantikan juga menyediakan berbagai pilihan lotion untuk membuat kulit tubuh Anda lebih putih dan cerah alami. Selain itu masih terdapat cara-cara instan yang dapat membantu Anda tampil dengan kulit putih yang menawan. Sejatinya penyebab kulit kusam dapat karena terlalu lama terkena sinar matahari secara langsung, debu maupun polusi.
Sejatinya tidak semua yang berkulit putih itu terlihat cantik, ciri masyarakat Indonesia adalah kulit sawo matang mereka. Namun tidak ada salahnya menyimak cara merawat kulit berikut agar dapat tampil lebih cerah dan putih alami.
Merawat kulit tubuh dan wajah agar tampil lebih cerah dan putih alami dapat Anda lakukan dengan bahan-bahan alami. Walaupun sudah banyak varian produk pemutih kulit namun dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih alami maka kita akan lebih aman dan juga terhindar dari efek samping serta ketergantungan.
Bahan kimia yang terkandung dalam produk kimia sebagai cara merawat kulit tubuh agar putih yang sering digunakan ke depannya juga menjadi kurang baik untuk kesehatan kulit itu sendiri. Bahan-bahan alami yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pemutih yang lebih aman antara lain beras ketan, kentang, papaya, jeruk nipis, melon, dan tomat.
Ekstrak beras sebagai pemutih kulit tubuh sudah dikenalkan dalam kemasan sabun mandi dan juga lotion badan, namun ramuan pemutih tubuh dengan beras ketan ini dapat Anda buat sendiri di rumah sebagai perawatan di rumah. Cara penggunaannya cukup mudah, yakni terlebih dahulu cuci beras ketan yang akan kita gunakan, ingat bukan direndam dalam air melainkan cukup dengan disiramkan air bersih saja kemudian tiriskan.
Selanjutnya masukkan ke dalam kain satin serta kain katun dan tumbuk perlahan hingga halus. Setelah beras ketan benar-benar lembut, celupkan pada air hangat dan diamkan beberapa saat hingga air berubah seperti air susu. Yang Anda gunakan sebagai perawatan kulit adalah kantong yang berisi beras ketan lembut tadi, usapkan secara merata pada seluruh bagian kulit. Jangan langsung dibersihkan namun diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 5 menit lalu bersihkan tubuh Anda.

Cara Merawat Kulit Agar Tetap Putih Secara Alami

Cara merawat kulit agar putih secara alami adalah kentang, tidak hanya menjadi pilihan makanan favorit saja, namun juga menjadi pilihan perawatan tubuh yang alami. Kentang dapat dimanfaatkan sebagai pemutih yang diakibatkan oleh sinar matahari. Selain itu, kentang dapat pula Anda jadikan sebagai perawatan kantong bawah mata.
Berikutnya dapat Anda gunakan buah papaya sebagai pengangkat sel kulit mati. Caranya cukup mudah, yakni dengan menggunakan buah papaya yang matang kemudian hancurkan, tambahkan madu kurang lebih satu sendok makan dan campur hingga merata. Hasil campurannya Anda gunakan sebagai lulur tubuh, diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas hingga bersih.
Bahan alami sebagai cara merawat kulit agar tetap putih adalah melon, tekstur buah melon yang berair dan dingin mampu mendinginkan kulit tubuh maupun wajah yang terbakar sinar matahari. Caranya cukup iris tipis-tips melon menjadi beberapa bagian dan tempelkan pada wajah maupun tubuh selama kurang lebih 20 menit setelahnya dapat Anda bersihkan dengan air bersih.
Cara merawat kulit agar putih dapat pula menggunakan tomat, tomat tidak hanya dikenal sebagai sayur saja namun juga bermanfaat sebagai pemutih tubuh secara alami. Haluskan buah tomat kemudian tambahkan 3 tetes air perasan lemon dan air mawar. Oleskan secara merata pada bagian wajah dan diamkan sebagai masker selama kurang lebih 15 menit, dan bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Cara-cara merawat tubuh yang alami dapat Anda pilih sebagai perawatan tubuh yang lebih aman dan alami.
Share : Facebook Twitter Google+
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com